Sabtu, 25 Juli 2009

Lingkungan Kerja Dan Asap Rokok


Jika Anda perokok pasif, lingkungan yang bersih dan sejuk menjadi dambaan ketika menjalankan aktivitas kantor. Seseorang akan merasa tenang dan nyaman apabila lingkungan kantornya sesuai harapkan. Namun kenyataannya dapat berbalik jika Anda berada dalam posisi menyulitkan. Dimana rekan kantor Anda adalah pecandu rokok berat. Polusi asap rokok memang tidak menyehatkan, apalagi jika merokok sambil mengerjakan pekerjaan kantor. Tentu Anda akan merasa terganggu dengan kepulan asap yang berseliweran dalam ruangan kantor. Anda akan merasakan sesak bernafas atau mungkin dapat mengakibatkan batuk.

Apabila ini tengah terjadi pada lingkungan kantor Anda, sebaiknya lakukan terobosan dengan membuat peraturan larangan merokok termasuk memberikan sangsi bagi yang melanggar. Peraturan ini harus dikuatkan oleh pemimpin perusahaan, diskusikan dengan atasan Anda mengenai larangan merokok diarea kantor.

Perencanaan mengenai peraturan dapat tercipta jika semua elemen perusahaan mau bersikap tegas dan dapat menyediakan ruangan khusus untuk merokok. Lingkungan yang kondusif dan jauh dari polusi akan membawa dampak positif bagi Anda dan lingkungan kantor menuju hidup sehat dan bersih.

Jangan biarkan kondisi seperti ini berlangsung lama, segera lakukan perubahan demi kepentingan bersama. Anda dan rekan kantor akan merasakan lingkungan yang berbeda dari sebelumnya. Mungkin dalam waktu 3 bulan kedepan, lingkungan kantor Anda akan berubah.

Disalin dari : " seruu.com "

0 komentar: