Sabtu, 28 Maret 2009

BlackBerry Storm



BlackBerry Storm ini adalah produk BlackBerry pertama yang menanamkan fungsi touchscreen. dan karena inovasi yang telah dibuat oleh Research In Motion (RIM) mereka berhasil menerima penghargaan dari Global Mobile Award untuk kategori 'Best Mobile Technology Breakthrough'. Dewan juri yang berasal dari berbagai kalangan industri menilai teknologi SurePress pada
Smartphone BlackBerry Storm berhak memenangkan penghargaan tersebut untuk inovasi dan dampak yang diberikannya. Keunikan teknologi SurePress memungkinkan layar sentuh pada BlackBerry Storm dapat merasakan sentuhan tanpa memerlukan tekanan yang membantu dalam pengetikan dan navigasi sehingga diklaim memberikan pengalaman yang revolusioner bagi penggunanya.
Sekilas melihat tampilannya, BlackBerry Storm ini memang biasa-biasa saja. Namun produk smartphone yang lain juga mengusung tampilan yang kurang lebih sama. Oleh karena Research In Motion akhirnya cuma bisa mengandalkan fungsi dan fitur dari produk ini saja.

Meski sebenarnya nama BlackBerry bisa dibilang identik dengan email, namun Research In Motion masih menanamkan beberapa fungsi yang notabene jauh dari aplikasi kantor seperti GPS, media player dan kamera. Dan untuk fitur kamera BlackBerry Storm mampu memberikan kualitas yang cukup memuaskan karena resolusi kameranya sebesar 3.2 MP. untuk kualitas suara media player dan akurasi GPS-nya cukup bisa diandalkan.
BlackBerry Storm ini sepertinya dibuat sebagai pesaing ponsel produksi Apple, iPhone. Singkatnya, BlackBerry Storm ini bisa dijadikan alternatif jika Anda bosan dengan iPhone. hanya yang disayangkan dari produk ini, tidak disediakannya koneksi Wi-Fi pada ponsel cerdas ini.
Spesifikasinya sebagai berikut :
Camera (3.2 MP), Built-in GPS, Media Player Suport Audio, Video Recording, BlackBerry® Maps, Wireless Email , Organizer ,
Browser, Corporate Data Access, SMS/MMS
Ukuran
*Tinngi :4.43 inches (112.5 mm)
*Lebar :2.45 inches (62.2 mm)
*Tebal :0.55 inches (13.95 mm)
*Berat :5.5 ounces (155 grams)
Layar
*High resolution 480 x 360 pixel, Transmissive TFT LCD, Supports over 65,000 colors, Screen Size: 3.25 inches (diagonally measured)
Data Input & Navigasi
*PurePress™ touch screen, On screen keyboard: portrait SureType® and Multi-tap, QWERTY landscape
*tombol yang ada: Send, End, Menu, Return
*3.5mm stereo headset capable
*Integrated earpiece/microphone
*Built-in speakerphone
*Bluetooth® v2.0 enabled; mono/stereo headset, handsfree
Memory
*support microSD™ card
*1GB onboard memory
*128 MB Flash (flash memory)
GPS & BlackBerry Maps
*Stand-alone and assisted GPS
*Preloaded with BlackBerry Maps
Jaringan
*UMTS/HSPA: 2100 MHz
*North America: 850 MHz GSM®/GPRS networks
*North America: 1900MHz GSM/GPRS networks
*Europe/Asia Pacific: 1800MHz GSM/GPRS networks
*Europe/Asia Pacific: 900MHz GSM/GPRS networks
*Dual-Band: 800/1900 MHz CDMA/Ev-DO networks

Battery
*Standby time: 15 hari (356 jam)
*Talk time: 6 jam
*1400 mAhr removable/rechargeable cryptographic lithium cell

0 komentar: